Welcome

hallo reader. how are you? :) welcome to our blog. not good but noot bad, yeah. we share many articles here. enjoy it. leave me comment please, maybe we got wrong at some information. your critics make us be better. thank you before :)

Rabu, 14 April 2010

Deteksi Suhu Hard Drive Sejak Komputer Menyala

kalo sudah punya PC, trus sering di pake, tentu kita juga harus bisa memaintenancenya. pada umumnya pengguna komputer hanya peduli sama kesehatan sistem komputer; seperti registry, anti virus, dll. Tapi diantara mereka banyak yang kurang tahu menahu tentang bagaimana menjaga kesehatan komputer dari sisi perangkat kerasnya.

Disini kami akan membahas tentang perawatan Harddrive atau yang sering disebut HardDisk lewat sebuah software yang ukurannya juga tak begitu besar(kuat di pake mulae PC pentium -1 . hehe...). HDD Temperature v.4 ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mendeteksi suhu dalam ruang harddisk. karena secara umum, sumber kerusakan utama pada harddisk yaitu melalui dua hal; yang pertama seringnya terjadi korsletting listrik, sehingga Hard Disk berhenti secara medadak, dan yang kedua yaitu sering terjadinya overheating pada suhu Hard disk (hal yang sering terjadi pada laptop).

HDD Temperature v.4 juga membantu kita mendeteksi suhu Hard Disk mulai kurang dari normal hingga suhu hard disk diatas normal. HDD Temperature v.4 juga memberikan kita kebebasan dalam mengatur suhu normal harddisk.

ex : kita atur suhu Harddisk 30-49 C. pada saat Harddisk mengalami suhu di bawah atau diatas angka yang telah anda atur sebelumnya, maka secara otomatis HDD Temperature v.4 akan memberikan peringatan mulai dari bentuk alert, notifikasi, sampai dengan hanya mengeluarkan baloon.

Dalam pengaturan secara lebih intensif, HDD Temperature v.4 juga menyediakan fitur power off Hard disk jika memang keadaan suhu harddisk tidak dalam kondisi normal. tak cukup sampai disitu, HDD Temperature v.4 juga lebih mendetail suhu harddisk tak hanya harddisk secara keseluruhan. namun juga mendeteksi suhu harddisk di setial partisinya.

berikut ini adalah tampilan interface dari HDD Temperature v.4 :


untuk downloadnya, anda bisa download di link di bawah ini, namun keadaan software masih belum gratis. alias demo version dalam 30 hari :

http://www.ziddu.com/download/9439817/HDDTemp4.0.22.msi.html

untuk membuat software full version, anda juga dapat men-download cracknya di link ini :

http://www.ziddu.com/download/9440624/HDDtemp4.exe.html

cara cracking nya ? copy HDDtemp4.exe ke direktori dimana HDDtemperature di install (seperti C:/Program file/.....) lalu, jangan lupa untuk 'copy and replace'. untuk menghilangkan proteksi aktivasi software. selamat mencoba ! :)

1 komentar:

  1. maaf mengganggu saya hanya ingin berbagi artikel yang berkaitan tentang Deteksi Suhu
    berikut linknya :
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3410/1/pemanas%20dengan%20sistem%20pendeteksi%20suhu%20otomatis%20dan%20pengaman%20kebocoran%20panas.pdf
    semoga bermanfaat :)

    BalasHapus