Welcome

hallo reader. how are you? :) welcome to our blog. not good but noot bad, yeah. we share many articles here. enjoy it. leave me comment please, maybe we got wrong at some information. your critics make us be better. thank you before :)

Selasa, 22 Februari 2011

K.O.P.I - Strenghtness and Weakness

-manfaat kopi-

selain sebagai minuman, kopi dapat bermanafat juga. sisa bubuk kopi dapat digunakan sebagai pupuk yang baik. selain itu kopi dapat dimanaatkan dalam pembuatan beberapa produk desinfektan maupun isolasi untuk dinding, lantai dan juga atap.
manfaat kopi yang lain yaitu bahan membuat gliserin yang merupakan produk sampingan dari sabun. selain itu kopi dapat diolah menjadi bahan pembuat cat, dan produk lainnya.

-bahaya kopi-
siapa yang tidak tahu kopi ? minuman ini sudah beken di kalangan masyarakat. dahulu kopi dijadikan sebagai minuman pengganti anggur, dan sebagai obat. namun sekarang kopi menjadi minuman yang banyak digemari masyarakat. disamping kenikmatannya, kopi mempunyai berbagai dilema, lho. menurut berbagai penelitian, kopi mempunyai bahaya dan efek samping.apa saja bahayanya ??

para ahli kesehatan berulang kali memperingatkan bahaya kopi yang mengancam para pengonsumsinya. hasil riset menunjukkan bahwa kopi dapat menyebabkan diabetes, penyakit jantung, dan bahkan serangan kanker. mengapa ?

Beberapa tahun belakangan ini, para peneliti telah mempublikasikan hasil penelitian mereka tentang akibat yang ditimbulkan dari minum kopi. Namun kesimpulan yang disampaikan masih belum menjadi kesimpulan yang meyakinkan. karena biasanya peneliti hanya meneliti bahaya dari salah satu zat kopi yaitu kafein. jadi penelitian kopi masih belum sampai final.



efek stimulan yang ditimbulkan kafein dalam kopi memang sangat berbahaya. karena kafein dapat menyebabkan seseorang menjadi susah tidur. selain itu kafein sendiri menyebabkan seseorang sulit untuk mengendalikan emosinya. bahkan, kafein diindikasikan dapat menyebabkan timbulnya kanker.

Sebuah penelitian di Belanda menunjukkan bahwa kopi dapat meningkatkan kolesterol hingga 10 persen. Khususnya jika kopi yang diminum tanpa disaring dan langsung dipanaskan. Kolesterol sendiri dikenal sebagai penyebab gangguan jantung. Seorang ahli nutrisi dari Inggris merekomendasikan untuk minum kopi yang segar dan bukan kopi yang sudah diolah, dipanaskan dan dididihkan selama beberapa waktu.

Bagi para penggemar kopi, cukup meminum kopi secara wajar. Hindari minum lebih dari enam cangkir kopi dalam sehari. Bagi mereka yang mengalami gangguan jantung, gangguan ginjal dan tekanan darah tinggi sebaiknya minum kopi cukup satu cangkir sehari. Untuk wanita hamil dan menyusui, sebaiknya juga minum tidak lebih dari secangkir kopi sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar